Minggu, 16 Juli 2017

Penyebab Herpes Pada Orang Dewasa

Penyebab Herpes Pada Orang Dewasa

Penyebab Herpes Pada Orang Dewasa - Herpes merupakan sejenis penyakit yang dapat menjangkiti mulut, kulit dan alat kelamin. Dan sering kali penyakit ini menyerang bagian kulit seseorang. Penyakit herpes ini sendiri menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot disekitar daerah yang terserang.

Herpes ialah penyakit yang berbahaya, bagaimana tidak ? penyakit ini dapat membuat seseorang yang menderita nya mengalami kesakitan dan rasa gatal yang luar biasa. Tidak hanya dapat menyerang orang dewasa, bahkan penyakit ini juga dapat menyerang segala umur.

Baca juga : Obat Herpes Terbaik

Virus Herpes Simpleks, yang dikenal sebagai HSV adalah infeksi yang menjadi penyebab penyakit herpes. Ada dua jenis virus herpes simpleks yang dapat menyerang tubuh, yaitu :
  • HSV-1: Juga dikenal sebagai herpes oral, jenis ini bisa menyebabkan luka dingin dan demam melepuh di sekitar mulut dan di wajah.
  • HSV-2: Jenis ini umumnya bertanggung jawab atas herpes genital.
Virus herpes simpleks adalah virus menular yang bisa ditularkan dari orang ke orang melalui kontak langsung. Anak-anak akan sering tertular HSV-1 dari kontak awal dengan orang dewasa yang terinfeksi. Orang yang terkena virus tersebut akan membawa virus itu bersama mereka selama sisa hidup mereka.

HSV-1

Infeksi HSV-1 dapat terjadi dari interaksi umum seperti:
  • Makan dari peralatan yang sama.
  • Berbagi lip balm.
  • Berciuman.
HSV-2

HSV-2 menyerang melalui kontak seksual dengan orang yang memiliki HSV-2. Diperkirakan sekitar 20 % orang dewasa yang aktif secara seksual di Amerika Serikat terinfeksi HSV-2, menurut American Academy of Dermatology (AAD). Sementara infeksi HSV-2 menyebar melalui kontak dengan herpes, American Academy of Dermatology (AAD) melaporkan bahwa kebanyakan orang mendapatkan HSV-1 dari orang yang terinfeksi, tidak memiliki gejala, atau bahkan tidak memiliki luka.

Baca juga : Obat Herpes Herbal

Menjaga kesehatan tubuh dan kulit merupakan langkah utama yang harus Anda lakukan untuk menghindari penyakit herpes.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih


Penyebab Herpes Pada Orang Dewasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar